Monday, February 18, 2013

Curhatan Pria Jalang

BY Ahmed Gebleg IN , , , No comments

Gue lagi suka ama cewek, ngakunya sih tomboy, kalo gue baca di blognya, tapi menurut gue feminin. Orangnya biar muda tapi terlihat dewasa, tidak ada terkesan kekanak-kanakan, itu lah yang ngebuatnya terlihat anggun.
Pertama gue ketemu dia di kampus, pertamanya biasa aja. Temen-temen gue juga pada suka, suka sekedar kagum, gue juga sama awalnya begitu. Setelah beberapa bulan dari pertama kali gue ketemu ama dia ada seseorang (gak perlu sebut merk . :D) yang nelpon gue, padahal gue lagi kerja. Orang itu bilang di telpon.

"Rizalnya ada?"
"Iya dengan saya sendiri. ini siapa ya?"
"Mbak *tiiiiiiiiiiit*" (sensor).
"Oh, iya ada apa mbak?" (panggil saja Mbak Z)
"Rizal udah punya pacar apa belum?"

Otomatis gue kaget kan, ada angin apaan nih orang nanya gue udah punya pacar. Karena gue orangnya setia, yaudah deh gue bilang udah punya, (sebenernya agak ragu-ragu juga bilangnya. hahaha).

"Udah punya mbak. emang ada apa ya?" (pura-pura nggak terlalu tertarik, tapi padahal penasaran.hhe)
"Ada yang suka ke kamu." (hati gue mulai dag-dig-dug)

Dengan sok cool-nya gue, gue bilang.
"Ooohhh."
"Pacar Rizal orang mana? orang ST*K*M? Perawat?
Bukan Mbak.
"Bidan?"
"Bukan, jadi penasaran emang siapa sih?"
"Nggak ah, nggak perlu tahu."
"Oh, yaudah." (masih sok cool padahal berharap dikasih tahu)

Telpon pun ditutup, dengan menyisakan rasa penasaran yang gede, gedeeeee banget. Dari sana gue penasaran banget, karena kebetulan dari meja kerja gue langsung bisa ngeliat orang yang nelpon gue tadi, gue dengan rasa penasaran langsung nengok berharap mbak tadi ngeliat gue juga. Dan akhirnya dia ngeliat ke gue dan sambil kumat-kamit ngasih tau gue, sekalian pake isyarat nunjuk-nunjuk seseorang yang duduk di samping meja dia.

Dari sana gue udah mulai ke-GR-an. Dalam hati gue, "Hah yang bener aja dia yang suka ke gue?". Tapi belum cukup sampe disitu karena bukti belum jelas, gue berusaha meyakinkan diri gue untuk gak ke-GR-an dulu. Penasaran gue masih ada. Kebetulan pada saat semua karyawan mulai pada pulang sekitar sebelum maghrib, gue mau wudlu, mbak Z ternyata juga sama mau wudlu. Dengan rasa penasaran yang berkecamuk, ibarat anak kecil yang berebutan bola gak karuan, gue nanya lagi untuk memperjelas.

"Siapa sih mbak?"
"Ada deh, pokoknya dia sampe tengah malem BBM cuma nanyain km."

WTF. Mbak Z berhasil bikin gue tambah penasaran aja, sekarang udah diibaratin anak kecil yang berebutan bola gak karuan terus anak kecilnya nambah seratus orang. Ya gue diem aja, demi mempertahankan ke-cool-an gue.hahaha

Hari-hari pun terus berlalu dengan rasa ke-GR-an yang masih ngegantung dan pada akhirnya gue tau orangnya pada saat hari kerja, gue diledekin ama mbak Z waktu ke ruangan dia.

"Ehm, cie.. cie...."

Kampret malu banget gue diledekin dan sepertinya dia, yang duduk di samping mbak Z, juga malu, tapi seneng juga sih. hahaha. 
Sejak itu di samping seneng gue juga harus menelan kedilemaan karena gue masih punya pacar yang setia nunggu gue di tempat yang jauh di sana. Gue selalu ngerasa bersalah, konflik pun seakan bener-bener memuncak di saat hari-hari gue terus kepikiran tuh cewek, kenapa sih dia harus suka ke gue jadinya kan gue juga suka, kalo seandainya dia gak suka ke gue, seenggaknya gue gak terlalu berharap.

Hari Jum'at, 15 Februari 2013
Gue kebagian ngawas ama dia, tapi sayang beda ruangan. Kalo satu ruangan alangkah bahagianya gue. (malaikat di diri gue berbisik. "Inget woi cewek lu yang di sana"). Sial tuh malaikat bikin gue dilema lagi.hahaha
Tapi, seenggaknya sebelum dan sesudah ujian gue bisa ngobrol deket dan lumayan puas mandangin wajahnya dari deket, walau sebenernya masih kurang. hahaha.

Hari Senin, 18 Februari 2013
Hari dimana gue ngetik nih postingan. Gue sekarang piket, tadinya gak terlalu semangat karena si dia piketnya hari senin depan. Eh tau-taunya dia ada. So, ya gue bahagia donk kerjanya.hehehe. Tapi, gue makin gak bisa ngelupain tuh cewek kayaknya, makin dilema aja nih gue. God help me to solve this.

NB: Gue dilema karena gue gak bisa mutusin cewek gue, karena sepertinya nyokap gue udah setuju banget ama cewek gue, dan menurut gue cewek gue itu baiknya gak bakal ada yang bisa gantiin. Gue juga berpikir belum tentu tuh cewek baik buat gue juga dan nyokap gue setuju. Namun perasaan berkata lain, geu terus kepikiran dia, dia yang orang baru yang hadir di kehidupan gue. Kenapa gak dari dulu pas gue belum jadian ama cewek gue yang sekarang?
Kenapa pake suka ke gue lagi. huuuffthhh. Pasti semua ini ada hikmah yang tersimpan. Alloh pasti ngasih petunjuk yang terbaik buat semua bukan buat gue aja pastinya.

0 comments:

Post a Comment